Tata Cara Komplain

Cara Komplain

Layanan ini digunakan sebagai layanan purna jual, Kita tidak bisa menjamin dan pastikan semua masalah bisa kita selesaikan, kita hanya mengusahakan untuk mencari solusinya, bisa atau tidaknya tergantung dari tingkat kesulitan kasusnya. Berikut tata cara komplain SIDRETAIL:

  1. Komplain yang dilayani hanya untuk pelanggan resmi yang masih dalam masa garansi (1 tahun dari tanggal pembelian).
  2. Untuk konsultasi online harap disertakan screenshoot gambar permasalahan dan database.
  3. Database bisa diambil dari menu backoffice - database - backup, di zip dulu sebelum dikirim.
  4. Screenshoot, dengan cara menekan tombol papan keyboard PRNSCR pada keyboard Kamu , kemudian paste di Microsoft Word atau paint.
  5. Komplain dilayani dengan bahasa mudah dimengerti dan disertai bukti dan data lainnya yang akan kita minta sambil berjalan.
  6. Harap bisa dipahami dalam pengerjaan source yang rumit, bisa saja update memberikan efek setelahnya, harap dilaporkan kembali.
  7. Database, penjelasan lengkap, screenshoot dan video semua diekstract menjadi file zip/rar kemudian dikirim via email ke admin@software-id.com
  8. Komplain yang tidak disertai bukti atau yang tidak lengkap penjelasannya tidak akan kita layani, harus disertakan penjelasan secara lengkap sampai bisa dimengerti oleh programmer, di form atau di laporan yang mana yang error dan harus dibenahi, lebih bagus disertai gambar atau video.
  9. Suatu saat untuk kasus yang lebih rumit, kita bisa minta stream video recordernya jika untuk kasus yang lebih rumit dengan menggunakan "Fast Stone (download)".
  10. Suatu saat untuk kasus yang rumit, akan kita remote dengan menggunakan "Anydesk" (download).
  11. Jika kasus sebelumnya belum selesai, dan belum di approve oleh admin, dilarang mengirim kembali email dengan kasus yang baru.
  12. Komplain lagi jika email tahap 1 sudah selesai, silahkan lanjut ke tahap berikutnya.
  13. Maksimal komplain & custom dalam 1 tahap dibatasi per 3 point.
  14. Dilarang mengirim email dengan topik yang sama secara berulang, mohon dipahami kita membalas ratusan email setiap hari, email yg sering dikirim di topik yang sama akan kita masukkan ke daftar SPAM.
  15. Mohon dipahami jika update kadang memerlukan waktu yang lama karena customer yang kita maintenance tidak hanya satu, bisa sampai 2-3 bulan, tergantung dari antrian komplain dan rumitnya tingkat kesulitan error.
  16. Pastikan pada saat komplain, masih dalam masa garansi, komplain di luar masa garansi tidak bisa dilayani.
  17. Kita tidak menerima komplain, update yang jenisnya mengurangi fitur yang sudah ada atau menambah fitur di luar standarisasi.
  18. Mohon dipahami, pengerjaan komplain tidak semudah yang dibayangkan, karena yang di edit adalah sesuatu yang tidak kelihatan.

Maaf untuk konsultasi secara offline kami tidak melayani via SMS, untuk urusan teknis silahkan di telp ke 081234540765 / 082133038180 atau chat via Whatsapp di no 081234540765 / 082133038180.

Untuk pengiriman database, penjelasan lengkap, screenshoot dan video (sudah diesktrak menjadi file zip/rar) melalui email (admin@software-id.com). Nomor Whatsapp hanyak untuk melayani chat, tidak menerima panggilan telp via whatsapp.

Designed by software-id.com