KATA-KATA AMPUH YANG MEMBUAT PELANGGAN TERGODA

Banyak kata-kata ampuh yang bisa yang menarik pelanggan Kamu untuk datang pada setiap media, baik secara online maupun offline, harusnya para pemilik bisnis melihat kesempatan ini sebagai celah untuk merebut perhatian calon pelanggan potensial lewat media yang bisa dijangkau oleh para pebisnis.

Selain itu Kamu juga memanfaatkan kata-kata promosi untuk menarik minat pelanggan dengan menggunakannya pada strategi promosi usaha Kamu. Jika Kamu tak tahu dari mana harus memulai untuk membuat kata-kata marketing yang menarik pelanggan.

Kata-kata ampuh yang membuat pelanggan tergoda

1. “Gratis”

Untuk pelanggan potensial yang baru saja “berkenalan” dengan bisnis Kamu, pancingan bonus gratisan adalah taktik jitu untuk menarik mereka terjun ke bisnis Kamu dan membeli sesuatu. Seperti tester, kira-kira begitu.

Pada akhirnya mereka mungkin akan bersedia mengeluarkan uang untuk berbelanja di tempat Kamu, tapi pada awalnya, mereka butuh sedikit semacam insentif. Jadi jika Kamu memiliki insentif gratis untuk ditawarkan – entah itu minuman gratis, buy 1 get 1 free, atau daftar membership gratis, apapun itu!) – pertegas informasi tersebut di awal iklan Kamu.

2. “Diskon”

Jika Kamu dapat menawarkan insentif kepada pelanggan Kamu, misalnya “diskon 50%,” atau “Potongan Rp 25,000 untuk pembelian berikutnya”, gunakan cara ini. Dengan teknik seperti ini Kamu akan segera menarik minat dan memberi insentif tambahan kepada pelanggan untuk membeli.

3. Sapaan untuk pelanggan

Pikirkan iklan Kamu sebagai jabat tangan pertama antara merek dan calon pelanggan Kamu. Dari kesan pertama, Kamu ingin membentuk koneksi dengan orang-orang yang ingin Kamu jangkau. Dan ing, calon pelanggan Kamu pasti selalu bertanya-tanya, “Apa untungnya buat saya (berinteraksi dengan restoran ini)?”

Jika Kamu memulai percakapan pertama dengan memusatkan perhatian pada merk Kamu sendiri, orang-orang yang ingin Kamu jangkau tidak akan mendengarkannya. Jadi, kemas fokus rangkaian kata iklan Kamu tentang pelanggan Kamu. Kata-kata seperti “Kamu” atau “Kamu” menunjukkan kepada pelanggan bahwa Kamu mengedepankan mereka.

Ini adalah sentuhan sederhana dan personal yang bisa meningkatkan penjualan. Kapan pun Kamu ingin menggunakan kata “kami” atau “Saya”, pikirkan apakah Kamu dapat mengganti kata tersebut dengan kata sapaan langsung seperti “Kamu/kamu/lo/kalian/dst”. Dari sudut pandang psikologis, sapaan langsung sangat berharga untuk membantu membangun koneksi.

4. Arahan untuk pengunjung

Kamu pasti tidak asing lagi dengan frase-frase seperti “Klik link di profile kami untuk info lebih lanjut”, “Jangan lupa untuk follow/subcribe page kami!”, “Tag 2 teman kamu di kolom komen!”, atau “Tap 2 kali jika ini adalah favorit kamu!”.

Usahakan untuk memberi arahan sespesifik mungkin, apa yang Kamu ingin pelanggan lakukan untuk berinteraksi di halaman sosmed Kamu. Internet penuh dengan berbagai jenis pengguna, dan beberapa orang, perintah sederhana seperti “klik” saja bukanlah tindakan yang jelas untuk dilakukan.

Jika Kamu mengatakan “mulai browsing sekarang,” misalnya, orang mungkin melakukan hal itu – menjelajah tanpa benar-benar tahu apa/bagaimana harus mulai browsing. Artinya, mereka tibak benar-benar dengan merek Kamu. Sebagai gantinya, ucapkan “klik tombol atas untuk mulai browsing sekarang.”

5. Tawarkan produk baru

Pelanggan tertarik dengan produk, menu, atau penawaran terbaru. Tegaskan kata “Baru” atau Terbaru” di caption foto yang Kamu unggah di sosmed, atau lampirkan dalam foto. Ini juga menjadi kata yang menarik perhatian yang efektif dalam email newsletter.

6. Best Seller

Publik suka mencari tahu barang atau jasa apa sedang yang populer saat ini, sehingga membuat daftar produk terlaris adalah cara terbaik untuk bisnis Kamu mendapatkan penjualan tambahan. Namun demikian, kekuatan promosi dari mulut ke mulut masih menjadi salah satu pengaruh paling terpercaya terhadap kecenderungan perilaku pembelian konsumen. Jadi, ada baiknya jika kedua metode ini diseimbangkan.

7. “Sekarang!”

Kata praktis ini mendorong orang untuk bertindak. “Sekarang” menciptakan rasa urgensi. Biasanya “sekarang” digunakan sebagai bagian dari ajakan bertindak. Contohnya termasuk: “Belanja sekarang! Klink link di atas untuk mulai belanja”, “Order sekarang,” dan “Berlanggananlah sekarang.”

8. Jadilah yang pertama

“Jadilah 20 orang pertama untuk mencoba [menu/produk baru]!” Ya, pelanggan menyukai akses eksklusif. Beri pelanggan Kamu sebuah kesempatan untuk “mengintip” produk baru, penawaran mendatang, hingga hak istimewa lainnya.

9. Terima kasih

Tunjukkan sedikit cinta kepada pelanggan Kamu dengan menunjukkan apresiasi Kamu. Saat mencapai target followers ke-sekian, membuka cabang kesekian, atau menjelang ulang tahun toko atau resto Kamu. Gunakan kata-kata ini untuk menunjukkan rasa terima kasih Kamu dengan penawaran baru yang juga sama menggiurkan. Misalnya, bikin event khusus di resto yang bisa dinikmati bersama pelanggan, undian berhadiah, atau kirim email sejenis yang berterima kasih kepada pelanggan baru untuk mendaftar.

Jika Kamu baru mulai membangun sebuah usaha, coba juga untuk memanfaatkan teknologi untuk membantu mengelola usaha Kamu. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi kasir dari SIDRetail yang bisa membantu membuat laporan penjualan yang dapat diakses melalui online maupun offline, melakukan pencatatan penjualan, sampai fitur diskon barang untuk meningkatkan minat beli pelanggan.

Demikianlah pembahasan mengenai kata-kata ampuh yang membuat pelanggan tergoda. Aplikasi kasir SIDRetail Online merupakan aplikasi kasir online yang memudahkan Kamu dalam mengelola keuangan bisnis. Dengan menggunakan SIDRetail Online, dapatkan kemudahan untuk mengetahui laporan keuangan bisinis Kamu dengan mudah tanpa membutuhkan banyak waktu. Selain itu, Aplikasi kasir SIDRetail Online juga dilengkapi berbagai fitur lainnya, seperti membuat laporan keuangan, laporan utang-piutang, mengelola stok barang dan aset perusahaan, dan masih banyak lagi.


 

Silahkan coba demo aplikasi kasir SIDRetail Online maupun SIDRetail Platinum terlebih dahulu sebelum membeli. Jika ada pertanyaan yang kurang jelas bisa hubungi admin sidretail.id via phone atau Whats App:  082313084908 / 081234540765 atau via e-mail: admin@software-id.com. Layanan customer service Kami tersedia di via Phone/SMS/WA/Line:  082313084908 / 081234540765, Instagram: sidretail.id, dan Facebook: Sidretail ID, dan Twitter: sidretail_id.

 

Diposting pada tanggal: 26-5-2023
Chat kami / Fast Respon